Skip to content

Tanya Jawab

Forum Tanya Jawab dengan tema bebas dan bisa dijadikan sarana untuk menimba ilmu.

Silahkan meninggalkan pertanyaan-pertanyaan untuk dibahas dan dikaji bersama

23 Komentar
  1. hi, salam kenal ya, mau naro pertanyaan di sini , boleh ya….

    Kira2 menurut cewek, cowok yang pantes buat suaminya yang kayak gmn???,

    nah sekarang kondisinya gw :

    1. Belum Mapan
    2. Masa Depan Belum Terlihat Jelas
    3. Masih Sedikit Genit ma cewek, n dah mau insaf
    4. Gw Mau Nikah Kira2 Tahun Depan

    Hehehehe, mohon Komennya

    • 1. belum mapan: sangat tidak jadi masalah buat cewek walaupun si cowok belum mapan dalam hal kerjaan, selama dia mapan dalam kedekatannya ma Allah. karena Tauhid adalah keyakinan. dan orang-orang yang dekat ma Allah akan sangat yakin dengan rejeki dari Allah. Allah sudah ngasih hidup ma kita, masa ya Allah ga ngasih rejeki buat ngehidupin kita.
      2. Masa depan belum terlihat jelas: tidak jadi masalah kalau hanya untuk masa depan didunia. selama masa depan buat akhirat sudah mulai disusun dan dijalani. kita kejar Akhirat, dunia mah ngikut. begitu kata Nabi. dan itu wajib kita yakinin
      3. masih sedikit genit ma cewek dan dah mau insaf: dah mau insaf?? kenapa baru mau? ingat donk “izra’il” selalu ngikutin kita.. insaf jangan pernah direncanakan tapi lakukan. mulai dari yang paling kecil, mulai dari diri sendiri, dan mulai dari sekarang. begitu kira-kira kata AA GYM. laki-laki yang baik akan mendapat pasangan perempuan yang baik pula. so kalau pengen dapat pasangan yang baik, perbaiki dulu diri kita.gitu kan kira-kira ajaran Allah.
      4.nikah tahun depan: apa lagi yang ditunggu? tuch udah suka genit ma cewek, masih nunggu tahun depan? nunggu syetan menang baru mau nikah? hehe…

      mungkin hanya itu comment dari saya, mohon ditambah lagi bagi yang ngebaca.
      salam dari azka si anak dengan ilmu yang masih sangat kurang.
      terimakasih

  2. hahaha, betul2 tapi klo buat nikah btuh persiapan, g sesimple besok nikah trus jadi, klo gt enak atuh bawa anak orang…., mau di kasih makan ma batu ape….hehehehehe, thk buat masukannya.

  3. Bismillah, sering kali terjadi terutama di negeri ini suami yang belum mapan akan sulit untuk mempertahankan rumah tangganya. Syarat seorang suami sendiri sebagai kepala rumah tangga adalah memiliki maisyah (penghasilan) sehingga dapat menafkahi keluarganya kelak, oleh karena itu apabila ingin bersegera menikah hendaknya mulai memperbaiki diri dari sekarang insyaAllah akan diberikan kemudahan dan ditunjukkan jalan yang benar🙂

  4. Mari Bertukar Pikiran Bersama. . .

    ^_^

  5. mba,, boleh nanya??
    tuhh bisa tampil photo “AZKA” … gmn ya??😀

    makasiii… ^^

  6. anung permalink

    bismillah, salam kenal. mau nanya mbak,kalo ada perempuan atau mungkin “akhwat” (karena ngomongnya “berbau” Arab, seperti ana, afwan) nelepon berkali-kali tapi setelah diangkat cuma ngomong sebentar kayak malu-malu terus setelah itu dia matikan teleponnya nggak ngelanjutkan bicaranya, apa itu cuma iseng atau emang suka ya sama yang ditelepon? trus apakah yang kayak gitu bisa jadi ukuran seorang perempuan atau akhwat itu wanita yang nggak baik? trima kasih mbak..jazakillahu khairon.

    • bismillah…
      maaf lambat membalas. saya menjawab dengan apa menurut saya ya?? sebelumnya, apakah “dia” menutup telponya secara langsung atau ditutup dengan baik-baik/salam dahulu??
      pertama kita tidak usah su’udzon dulu, karena kita belum tahu siapa sebenarnya “dia”. so apa yang anda alami itu tidak bisa dijadikan ukuran bahwa “dia” itu bukan wanita yang tidak baik karena kita belum tahu maksudnya yang sebenarnya. dan masalah iseng ataupun suka, ada baiknya jika anda bertanya langsung kepada yang bersangkutan. jadi tidak usah menduga-duga karena takutnya malah menduga yang salah.
      kesimpulannya adalah: “tanyakan langsung kepada yang bersangkutan apa maksudnya yang sebenarnya untuk mengurangi praduga yang tidak benar”.

      • anung permalink

        critanya gini mbak: dia nelpon berapa kali ke telp.rumah, yng angkat bukan saya, dia ngomong sama yng ngangkat tlp kalo ia itu teman saya&pengen bicara sm saya. pas saya angkat telp, eh langsung ditutup,itu yng kali pertama.
        Nah yng kali ke2 nelpon lagi, saya angkat&saya tanya siapa dia eh kayaknya pura2 nggak denger “Halo, halo”diulang2 trus ditutup telpnya.
        Nah kali yang ke3 ia nelepon, saya angkat,ia diam dulu agak lama, karena saya desak terus siapa ini, ia akhirnya sempet ngomong “ana bla.bla..(nggak jelas suaranya) trus ditutup lagi”
        kali ke4, ia nelpon, yng angkat kakak. sama juga pengen bicara sama saya, pas saya angkat ditutup.nah selanjutnya selang berapa lama nelpon, saya udah males angkat, kakak saya yang angkat lagi, akhirnya saya tawarin aja sama dia 1″solusi”yaitu beri no.hp saya, yang beri tahu kakak saya.

        Besoknya ia krm sms,nanya2 tntang mslah agama, saya jwb dan tanya siapa dia &dari mana dpt no.telp rumh, dia sbt namanya & dia dpt no telp dari temen perempuannya yng saya juga nggak kenal. gimana tuh mbak? apa langsung “tmbak” aja dng tanya: kamu iseng ya? trima ksh mbak, jazakillahu khairon..

      • Alhamdulillah yang ditanya adalah tentang agama. jadi iseng atau ga isengnya dia bisa membawa berkah kebaikan bagi anda atas jawaban-jawaban anda. jika anda tidak merasa terganggu dengan kehadirannya, selama dia cuma nanya-nanya tentang agama, atau sesuatu yang masih dianggap wajar, mungkin ga usah ditanya siapa dia dan apa maunya, selama bukan anda yang memulai komunikasi, dan saya yakin suatu saat dia akan mengaku sendiri apa mau dan maksudnya. tapi kalau memang kehadirannya memang membuat anda merasa terganggu, ga ada salahnya anda menanyakan lansung siapa dia, dan apa maksudnya. kalau memang mau menyambung silaturahim, ya harus baik-baik dengan menyebutkan identitas. tapi kalau cuma mau iseng mending ga usah aza, karena iseng hanya akan membawa kita kepada kesia-siaan. tapi ingat, jangan asal tembak… takut nyakitin hatinya. padahal kita masih belum tahu apa maksud dan tujuannya. santun dalam menghadapi segala hal adalah ajaran islam.

  7. ada di setting wordpress, cari aja di Users -> My Profile. Semoga membantu🙂

  8. anung permalink

    saya mau nanya lagi mbak, kalo ciri2 perempuan itu suka atau cinta (beda nggak ya..) sama laki2 tuh kayak gimana ya mbak? trima kasih

    • yang anda maksud bedanya ciri-ciri perempuan dan laki-laki saat jatuh cinta (beda laki-laki dan perempuan dalam cinta), atau bedanya perasaan suka dan cinta seorang perempuan terhadap laki-laki (beda rasa suka dan cinta seorang perempuan terhadap laki-laki).

      • anung permalink

        yang kedua mbak, beda rasa suka dan cinta seorang perempuan terhadap laki-laki plus apa ciri-ciri yang bisa diketahui (oleh laki-laki) kalo ia itu begitu.

      • anung permalink

        supaya nggak salah paham lagi, kalimat terakhir diatas:
        plus apa ciri-ciri yang bisa diketahui (oleh laki-laki) kalo si perempuan itu suka atau cinta padanya.
        trima kasih mbak.

    • mas anung yang baik….
      perempuan adalah sosok lembut yang tercipta untuk menunggu (kebanyakan). dia tidak akan menampakkan rasa cintanya itu kepada laki-laki yang dicintainya sebelum laki-laki tersebut memulainya. perempuan sangatlah bisa menahan perasaannya. dia bisa dengan sangat rapi menyimpan hanya didalam hatinya. untuk ciri-ciri yang diketahui oleh sang lelaki kemungkinan sangatlah berbeda antara perempuan satu dengan lainnya. tapi yang saya tahu, dan kebanyakan dari apa yang saya lihat adalah:
      1. dia akan sangat malu jika bertemu dengan laki-laki yang dicintainya sehingga kadang membuatnya salah tingkah.
      2. dia akan banyak diam dan menjadi pendengar setia saat berada didekat laki-laki yang dicintainya, tapi ada juga yang justru mencari perhatian dengan cara-cara yang kadang justru menjengkelkan bagi si laki-laki.
      3. dia akan banyak menceriterakan laki-laki yang dicintainya kepada teman-teman dekatnya (dengan durasi yang lumayan sering)
      4. dia akan sering memandang kepada si laki-laki, tetapi saat si laki-laki tersebut tidak melihatnya. jika terlihat maka dia akan menunduk malu.
      5. dia akan marah tanpa sebab jika melihat laki-laki pujaanya lebih memperhatikan temannya dibanding dia. (dalam hal apapun). rasa cemburu memang kadang bisa dipendam, tapi raut wajah dan sikap dari perempuan yang cemburu tidak bisa disembunyikan. walaupun mulut berkata tidak, raut wajah, sikap, tingkah laku tidak bisa dibohongi
      sebenarnya masih banyak lagi, tapi semua itu tidak akan “ngaruh” jika si laki-laki tidak memulainya, karena sehebat-hebatnya cinta seorang perempuan, dia tidak akan memulai lebih dulu (kecuali bagi beberapa yang nekat). saran dari saya adalah “ungkapkan perasaan anda, tanyakan apakah dia juga mempunyai perasaan yang sama atau tidak?” karena dengan gitu sudah pasti anda tidak akan ragu dan menduga-duga lagi. jangan pernah takut mengukapkan dan menanyakan suatu kepastian. daripada dengan rasa takut dan ragu itu akan datang suatu penyesalan.

  9. Selamat menempuh hidup baru.Saya lihat di blog Sahabat ada kolom tautan, tukaran link ya? Ini link saya Mekarina Studio

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: