Skip to content

Penempatan Angka vs Penempatan Kehidupan

17 Agustus 2011

Untuk menjawab tantangan mas jier dalam tasyakuran dan giveaway, saya mencoba mengerjakan teka-teki angka dengan cara yang berbeda. Yaitu dengan mengurangi satu kolom yang ada, sehingga kolom tersebut menjadi genap (6 x 6) da mengurangi dua kolom menadi 5 x 5 tapi dengan total penjumlahan yang sama yatu 175. Ini akan lebih menantang karena dibutuhkan ketelitian dalam memilih angka. Seperti halnya kita memilih kehidupan mana yang akan kita tempuh.

jika kita hanya melakukan kehidupan ini dengan pola yang biasa-biasa saja, maka hidup kita pasti juga hanya akan biasa-biasa saja. Tapi jika kita bisa menempatkan diri kita pada sesuatu yang luar biasa (tentunya dalam hal kebaikan), maka saya sangat yakin, kehidupan kita akan lebih berwarna dan lebih bercahaya. Berikut adalah dua contoh dari sekian banyak contoh dalam penempatan diri yang menghasilkan sesuatu luar biasa;

“jika kita bersyukur hanya saat kita mendapatkan kebahagiaan, rejeki yang melimpah, kesehatan, dan lain sebagainya yang sejenisnya, maka itu adalah hal yang lumrah dan biasa, tapi jika kita bersyukur saat Allah memberi kita nikmat sakit, nikmat lapar, nikmat sedih dan nikmat kekurangan. Maka saya sangat yakin Allah akan menjadikan kita sebagai insan yang luar biasa”.

“jika kita sedekah saat kita punya kelebihan, atau kita sedekah sesuatu yang sudah tidak kita pakai, maka Allahpun akan membalas sedekah kita dengan yang biasa-biasa saja. Tapi jika kita sedekah saat kita dalam keadaan kurang atau kita sedekah dengan sesuatu yang masih sangat kita cintai, maka saya yakin, Allah akan membalas sedekah kita dengan sesuatu yang sangat luar biasa”.

penampakan tantangan mas jier 6 x 6

dan ini penampakan 5 x 5

Penempatan angka pada tantangan yang diberikan oleh Mas jier ini, adalah gambaran dari penempatan kehidupan yang kita hadapi. Hidup ini adalah pilihan, mau jadi apa kita kedepan, dan bagaimana kehidupan kita dimasa depan, semuanya adalah tergantung pilihan kita. Apakah kita mau melibatkan Allah dengan cara yang luar biasa dalam kehidupan kita, atau kita hanya melibatkan Allah dengan cara yang biasa dalam kehidupan kita, atau bahkan kita tidak mau melibatkan Allah sama sekali dalam kehidupan kita??

Pemilihan dan penempatan angka yang asal-asalan pada tabel yang disediakan, ibarat kita mengarungi kehidupan tanpa pedoman (tidak melaksanakan kewajiban yang Allah berikan), yaitu hanya akan menghasilkan kesia-siaan dan kesalahan (kekalahan). Pemilihan dan Penempatan angka yang tepat sesuai dengan pola yang tersedia ibarat kita mengarungi kehidupan hanya dengan melakukan kewajiban yang Allah berikan dan itu akan membuat kita aman. Pemilihan dan Penempatan angka dengan pola yang menantang ibarat kita mengarungi kehidupan dengan mengerjakan yang wajib dan sunnah yang akan menghasilkan kemenangan.

Mohon maaf atas segala kekurangan dan semoga bermanfaat
Salam berbagi kebaikan

From → curahan hati

18 Komentar
  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Sudah langsung saya catat
    Salam persahabatan dari Bandung

  2. makasih postingannya yahhh…salam kenal…

  3. salam hangat dari Garam Manis

    postingan menarik

  4. Ely Meyer permalink

    postingan yg pas di bulan Ramadhan , thanks🙂

  5. Waaah, benar-benar berbeda cara menjawabnya

  6. Salam persahabatan. Senang berkunjung ke blog ini guna tambahan pengetahuan.

  7. waaah dalem banget pembahasannya.. hahahahaha..

    sukses deh mbak kontesnya, saya mah berharap menang di kaegori kedua aja..😀

    • makasih ya, makasih dukungannya, semoga harapan mbak jadi kenyataan. amiin
      salam berbagi kebaikan

  8. saiia setuju masalah hidup itu adalah pilihan… semua tergantung kita.. kita di beri banyak pilihan.. tinggal kita yg nentuin🙂

  9. hidup memang pilihan. #sambilmelihattabel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: