Skip to content

catatan TRI

4 September 2010

Ah Cuma Mimpi

Sangat senang sudah hati saya ketika saya mencium tangan mertua saya dan menyatakan melamar “Zahra” dengan nada yang gugup dan hati berdebar-debar, saat itu semua keringat dingin saya keluar, bahkan saya menangis saat meminta “Zahra” dari “bapak”. Detik-detik jawabanpun akhirnya tiba dan saya “diterima” menjadi menantunya, lalu saya mencium tangan ibu dan ada seorang perempuan yang waktu itu saya masih mengira-ngira apakah itu mbak “iko” atau ibu “aisy”. Dalam pikiran saya waktu itu bahwa perempuan itu adalah ibu “aisy” saya cium tangannya dan menangis disana ketika saya minta maaf sama dia. Dan akhirnya sayapun bisa mendapatkan “Zahra” dengan do’a, restu, dan ridho dari semuanya. Saya dan “Zahra” kemudian merayakan “bulan madu” kami disebuah hotel yang sederhana. Tapi “bulan madu” kami tidak selancar yang kami rencanakan karena saat saya sudah sampai dikamar hotel, ternyata “Zahra” tidak langsng ikut masuk, malah pergi ga tau kemana. Saya bingung saat itu, bukankah saat itu adalah saat-saat yang udah bertahun-tahun kami tunggu, lalu kenapa dia malah pergi? Begitu pikir saya.

Saat yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, Zahra akhirnya datang juga setelah lama saya menunggu, ketika saya Tanya kenapa dia pergi, dia menjawab dengan menangis kalau dia tidak mau menyakiti perempuan yang hadir saat saya meminta “Zahra” dari “bapak” yang ternyata adalah mbak “iko”. Sayapun ikut sedih, apalagi ketika saya lihat Zahra menangis begitu hebat didepan saya. Dan terbayang juga wajah mbak “iko” waktu itu. belum sempat saya menyelesaikan masalah saya saat itu, tiba-tiba kaki saya sakit sekali dan…………….. ach ternyata saya Cuma mimpi, sakit kaki saya dikarenakan digigit nyamuk. Astagfirullah…….. mimpi yang saya sangat bingung untuk menyikapinya…

Ya Allah saya memohon jadikan kenyataan mimpi saya untuk menikah dengan “Zahra”, tetapi saya sangat memohon lagi, selain do’a, restu dan ridho dari semuanya, saya ingin mbak “iko” sudah menikah dulu, atau paling tidak kami bisa sama-sama menikah, mbak “iko” dengan pasangannya, dan saya dengan “Zahra” saya mohon ya Allah, bahagiakan kami semuanya. Bukannya saya mengingkari kebahagiaan dan kenikmatan yang Engkau berikan saat ini ya Allah, saya sangat bersyukur dengan rahmat dan karunia yang Engkau berikan sampai saat ini dan seterusnya. Tapi saya tidak ingin melihat derita ataupun kesedihan terjadi pada orang-orang yang saya dan “Zahra” sayang ketika kami sedang bahagia. I Love Allah, I Love My Mother, I Love “Zahra”, I Love Our Family (Zahra and my family).

Mimpi oh mimpi…… semoga jadi kenyataan dengan scenario yang Allah rubah sedikit demi kebahagiaan kami semua. Kami manusia hanya bisa memohon pada-Mu ya Allah, kami hanya bisa berencana dan berusaha, Engkaulah penentu segalanya. Kami serahkan semua-muanya pada-Mu ya Rabb….. kami pasrahkan semuanya pada-MU.

tulisan ini saya tulis pada tanggal 14 Februari 2010.

Allah Maha Segalanya, “Siapapun yang minta pada KU, AKU akan mengabulkannya” begitulah kata Allah. dan saya yakin seyakin-yakinnya janji Allah adalah nyata.

saya minta sama Allah agar mimpi saya menjadi kenyataan dengan sekenario yang Allah rubah sedikit untuk kebahagiaan bersama, dalam kurun waktu kurang dari satu tahun Allah benar-benar mengabulkannya.  Insya Allah habis lebaran ini, tepatnya tanggal 17 September 2010 kami menikah. dan kami disini adalah saya dan zahra serta “mbak iko dan pasangannya”. tepat seperti doa saya dalam tulisan yang saya buat beberapa bulan yang lalu. subhanallah….

tauhid adalah keyakinan, mari kita yakin pertolongan Allah pasti akan datang, mari kita yakin ketetapan Allah itu pasti yang terbaik, mari kita yakin bahwa tiada daya dan upaya tanpa kehendak Allah. bukankah Allah sesuai dengan prasangka hamba-NYA?

12 Komentar
  1. Muantab browwww…..

  2. Nice story, I like it.Kunjungan balik. Bagaimana ,bisa tukeran link nya?

    • thanks.. yupz bisa za tukeran link. mau banget malah. tapi saya baru nich.. jadi belum tau caranya. gimana donk caranya??
      mohon panduannya ya??

  3. Kita hanya bisa bermimpi dan berencana sob, tapi tetap ada yang menentukan.
    Semangat!!🙂

    • yupz semua memang sudah ada yang menentukan. makanya kita berusaha saja merayu, meminta, memohon kepada yang MAHA MENENTUKAN tersebut dengan cara mengikuti semua perintah-NYA.
      thanks dah mampir. sering-sering ya???

  4. Masya Allah … jadi merinding … doa adalah pedangnya mukmin … so … jgn lupakan kami n keluarga dlm doa2 anda yg baik. Syukran

  5. selamat ya, semoga semuanya berjalan lancar hingga hari resepsi dan seterusnya😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: