Skip to content

Waktu Dhuha (ba’da sholat dhuha)

3 September 2010

Hari ini saya masuk ngajar Cuma sebentar, setelah istirahat sayapun pulang kerumah yang memang masih dilingkungan sekolah. Alhamdulillah,saya masih bisa ber”dhuha” ria dan belajar bercengkerama dengan Allah, waqi’ahpun selesei saya baca, dan memohon sama Allah agar saya dan “Zahra” bisa secepat mungkin disatukan dalam cinta, keluarga dan semuanya. Nikmat Allah memang tidak akan pernah habis, mungkin dari awal disini yang saya bicarakan adalah tentang nikmat, nikmat dan nikmat terus. Tapi memang itulah yang saya rasakan, saya aza yang baru sadar dengan nikmat yang ada, saya aza yang baru bisa mensyukuri semua nikmat yang ada, dan yang lebih parahnya saya baru-baru aja menikmati nikmat yang ada.. konyol… menyedihkan…..

Sepinya desa, segarnya alam, panasnya mentari, dan semua-mua yang ada disini adalah tidak terkira indahnya karunia Allah yang diberikan kepada saya. Jadi kenapa semua harus diratapi??? Sedangkan semua ini bisa dinikmati. Lho….. koq malah ngelantur kemana-mana sich??? Kita kan lagi bahas ba’da dhuha ini tadi……..  emmmm… apa ya tadi yang mau saya tulis? Ba’da dhuha, sebenarnya adalah waktu yang tepat buat kita bercengkerama sama Allah, karena disaat itu sama juga seperti waktu sepertiga malam, jarang manusia yang meminta, benar tidak?? Kalau malam banyak manusia mengistirahatan diri mereka karena habis bekerja seharian, begitupun waktu dhuha, manusia hanya sedikit saja yang melaksanakan dhuha dan meminta kepada Allah karena mereka disibukkan dengan pekerjaan-pekerjaan mereka. Nach, saat itukan jarang manusia meminta sama Allah, kenapa tidak kita jadikan kesempatan aza waktu itu untuk  mendekati Allah dan meminta sama Allah jika malamnya kita tidak sanggup ber”qiyamulail” ria, kalau malamnya kita sanggup, kan lebih bagus lagi tuch jika ditambah dan disempurnakan dengan ber “dhuha”. Nikmat apalagi yang saya dustakan??? Dalam keadaan saya sedang bekerjapun saya masih punya waktu untuk ber”dhuha” ria. Terimakasih ya Allah…… thanks God..

Ternyata Allah sama sekali tidak pernah memberatkan hambaNYA…. jika pada malam hari manusia tidak sanggup ber”cengkerama” dengan-NYA, maka diberi juga waktu di siang hari. Kalau memang masih tidak sanggup lagi mengerjakannya, ya diberi kesempatan yang “wajib” 5-10 menit bercengkerama bersamana-NYA. Nach jika yang “wajib” juga masih diabaikannya karena mencari dunia…. Allahu Akbar…. Semoga itu tidak terjadi kepada saya dan keluarga saya, teman-teman saya atau siapapun yang saya kenal (minimal), dan jika itu memang terjadi pada saya, keluarga, teman-teman saya atau siapapun juga yang merasa “Islam” saya mohon ya Allah, sadarkan kami, jadikan kami semua ringan tangan dalam mendekati-MU dan mencari ridho-MU, jadikan kami selalu siap untuk beribadah kepada-MU dan selalu siap kapan saja dengan bekal yang lebih dari cukup jika suatu saat ENGKAU “mengambil” kami, amin Allahuma amin

ini adalah tulisan saya beberapa bulan yang lalu.

From → curahan hati

9 Komentar
  1. tunggudulu permalink

    iya betul banget itu…saya juga kadang rajin shalat duha..terima kasieh infonya bisa membuat saya semangat.

    • yupz…. same-same, mari kita sama-sama belajar merajinkan diri untuk kebaikan. thanks dah mampir.. mumpung pas rajin dhuha, lanjutin terus… supaya iman kita tidak surut.. jadikan pasang terus…. sekali lagi thanks..

  2. Hmm…. Nikmatnya Dhuha menyambut kegiatan awal hari di dunia🙂

    Salam semangat selalu

  3. betul…betul..betul…
    sungguh sangat beruntung bagi kita yang mau mengawali hari kita dengan dhuha. insya Allah penuh berkah.
    salam….

  4. bener ya Allah itu maha pemurah, tidak menyulitkan hambanya🙂
    saya gak rutin tiap hari tapi masih sering😀

    • Alhamdulillah masih jauh kita dari kiamat jika masih banyak orang-orang seperti anda yang masih sering menghidupkan sunah-NYA.
      mari kita sebarkan semboyan “tegakkan yang wajib, hidupkan yang sunah”
      terima kasih sudah mampir, mohon bantuan dan panduannya ya?

  5. pas masih sma, saya suka rajin dhuha soalnya suka diajakin temen. sekarang udah jarang nih😐

    • Alhamdulillah masih ada teman-teman yang ngajakin sholat dhuha. ya udah untuk sekarang dan kedepan saya ajak anda ya?? yuk sholat dhuha!! hehe..
      selamat memulai aktifitas denga sholat dhuha sebelumnya.
      makasih sudah mampir…

Tinggalkan Balasan

