Skip to content

Dalam Kesendirian

1 September 2010

Dalam kesendirian saya ditempat kerja, saya selalu ingat pesan kakak saya yang katanya “kamu ga sendiri koq, tapi yakin aza ada Allah yang akan selalu bersamamu”. Dan semua itu benar-benar saya rasakan, saya merasakan betapa Allah menatap saya, saya merasakan betapa Allah memperhatikan setiap gerak-gerik saya, sehingga saya merasakan keamanan yang luar biasa. Walaupun semua itu saya rasakan tidak saat berangkat dari rumah, tetapi Allah benar-benar sudah membuat saya menjadi sadar akan kekeliruan saya. Allah tidak hanya menatap  dan menegur saya saat saya melakukan kesalahan, tetapi Allah yang maha menatap, juga selalu menatap serta membantu saya disaat saya sedang berada dalam kesulitan. Allah benar-benar maha segalanya. Betapa bodohnya saya selama ini yang telah mengabaikan apa yang harusnya tidak saya abaikan.

Kenapa Allah memperkerjakan saya disini? Dilingkungan yang sama sekali jauh dari kata “islami?” sedangkan saya juga termasuk orang yang harusnya lebih banyak lagi belajar agama? karena Allah tahu kalau hanya diberi ujian yang biasa saja, saya tidak akan menjadi orang yang luar biasa, atau bahkan mungkin akan terpuruk dan selamanya akan menjadi manusia “kerdil” ilmu dan pengalaman. Allah maha tahu dengan kerasnya saya, Allah maha tahu dengan sifat “sombong” saya. Sehingga Allah memberi alternative ini untuk membimbing dan mengajar saya. Dan apakah saya akan bisa belajar? Semua tergantung pada diri saya, apakah saya mampu memetik setiap pelajaran-pelajaran yang diberi Allah lalu keluar sebagai “pemenang” dan siap dengan pelajaran selanjutnya, atau malah akan menurun ke kelas yang sebelumnya, dan hanya bisa sembunyi dibalik “kekalahan” dalam menjalani hidup ini. Kita hanya akan bisa melihat apa yang terjadi nanti untuk menemukan jawabannya.

From → renungan

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

